Bermalam di Pemancingan Poyotomo Bintan

by - Maret 27, 2019

Assalamualaikum..
Hai apakabar semuanya..rasanya udah lama banget engga buka blog, udah lama engga nulis juga isinya jadi kosong melompong deh. Oke kali ini aku bakal review salah satu tempat wisata yang ada di pulau Bintan, yaitu Taman Pemancingan Poyotomo Bintan. Alamatnya di Bintan Buyu, Teluk Bintan, Bintan Buyu Tlk. Bintan, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Untuk mengunjungi Taman Pemancingan Poyotomo ini harus menggunakan kendaraan pribadi atau travel, tidak bisa menggunakan fasilitas transportasi umum karena tempatnya lumayan jauh dari kota atau pemukiman warga. Biaya tiket masuk dikenakan Rp. 10.000,- rupiah per orang.

Karena lokasinya juga tidak jauh dari Gunung Bintan jadi saya pikir suasananya bakal dingin seperti ketika di Gunung Bromo ternyata saya keliru. Suhu udara di Pemancingan Poyotomo Bintan, normal atau bisa dibilang sedikit panas dari yang dibayangkan. Tapi di pagi dan malam hari suhu udaranya sejuk. Jadi jangan disangka bakal dingin banget kaya gunung-gunung di jawa ya seperti Gunung Bromo misalnya, inget ini Gunung Bintan..^^
Tempat Pemancingan Poyotomo
Taman Pemancingan Poyotomo ini sebenarnya adalah tempat pemancingan dengan kolam besar yang disebelah sisi-sisinya terdapat pondok kayu serta kanopi. Bagi yang hobi dengan olahraga memancing tempat ini bisa jadi salah satu tempat yang harus di kunjungi.
Kolam Pemancingan
Bagi kalian yang mau bermalam di Pemancingan Poyotomo Bintan engga usah ribet mikirin tenda lagi karena disana sudah disediakan lengkap dengan sleeping bag dan alas tikarnya juga.Harga sewa tendanya sekitar Rp. 50.000,- rupiah. Satu tendanya bisa muat untuk 2-3 orang. Menurut saya bermalam di Pemancingan Poyotomo Bintan bisa dijadikan  referensi liburan bersama keluarga di akhir pekan.
Tenda
Oh iya untuk biaya sewa alat pancing sekitar Rp.30.000,- rupiah. Fasilitas selain kolam pemancingan, pondok, kanopi dan tenda di sini ada Playground untuk tempat bermain untuk anak-anak seperti ayunan, plesetan dll. Selain itu ada juga Musholla (ini yang terpenting buat kita yang beragama muslim), Kamar Mandi dan juga Kantin.
Kantin
Pemandangan di Pemancingan Poyotomo pokoknya engga ada dua nya deh, engga bakal nyesel kesini apalagi tempatnya luas banget dan instagramable banget guys.haha.. Belum lagi Kebersihan tempatnya patut diacungi jempol deh, Kamar mandinya bersih, Musholanya juga bersih hamparan padang rumputnya juga bersih pokoknya bakal nyaman banget berlibur disini. Semua poto di postingan ini diambil pakai hape jadul Asus Zenfone Go no edit no filter yah.. pokoknya liburan kesini itu worth it !



Harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan ya. Oke segitu aja review dari aku, semoga bermanfaat buat temen-temen yang mau berwisata ke Bintan. Kalau ada yang mau di tambahkan atau ada yang mau di tanyakan bisa langsung komen di bawah ya :)
Sampai jumpa di review tempat jalan-jalan berikutnya.da dahh..

Pemancingan Poyotomo Bintan
Alamat : Bintan Buyu, Teluk Bintan, Bintan Buyu Tlk. Bintan,
Kabupaten Bintan Kepulauan Riau 
Telp :0811 - 7002-229
Sewa Alat Pancing: Rp. 30.000,-
Harga Tiket Masuk: Rp.10.000,-
Sewa Tenda: Rp. 50.000,-




You May Also Like

0 komentar